Tool vector professional designer

Dalam dunia design graphic tentu tak lepas dari sebuah tool, tool merupakan sebuah alat untuk membantu pekerjaan. Banyak tool design graphic dari yang komersial dan open source.

Sebelum membahas sebuah tool, akan sedikit review tentang apa itu design graphic ? bagaimana untuk menjadi seorang designer ?. Design graphic merupakan sebuah seni, seni ini dimana sebuah hobby, ada seni natural dan ada seni yang dilatih. Seni natural merupakan biasanya sudah ada menjadi bakat. Berbeda dengan yang dilatih, Tentu saya sendiri berangkat sendiri dari seni yang di latih, dan menjadi sebuah hobby. Ada kata-kata Orang pintar itu kalah sama orang tekun.

Berangkat dari orang tekun sendiri harus belajar banyak tentang apa itu design graphic, sebuah design graphic ada mempunyai konsep tentang typhograpy, psikologi warna, dan filosofi sebuah design. Font-font, warna akan menghasilkan sebuah filosifi design.
Tool vector professional designer
Tool vector professional designer

Berikut tool beberapa vector design graphic yang di gunakan para designer professional :

Corel Draw 
Merupakan sebuah tool vector dari produksi vendor bonafit corel, tool ini terkenal dengan user-friendly untuk mengedit sebuah vector. Banyak seorang newbie yang berangkat awal belajar dengan tool ini, bahkan tool ini menjadi favorit bagi seorang beginner intermediate sampai advanced sekalipun.

Photoshop
Adalah tool editor photo yang dipadukan beberapa fitur-fitur photograpy, tool ini juga di produksi oleh vendor bonafit yaitu adobe. Photoshop ini lebih di khusus kan untuk file JPEG, berbeda untuk corel yang lebih di khususkan vector. Tentu menjadi tool editor favorit photo.

Ilustrator
Ilustrator merupakan tool editor ilustrasi sesuai dengan namanya, berangkat dari ilustrasi digital yang menjadi vector, tool ini mempunyai fitur-fitur yang kompleks. Untuk user corel mungkin menjadi hal asing karena perbedaan tool, kompleks ini, tool ini biasa dipakai designer professional perusahaan besar.

Terima kasih sedikit review tentang tool designer graphic professional.