Beberapa Job vector yang paling di minati dan tempatnya

Tentu setelah berusaha belajar dan berkarya, kita harus juga mempunyai pengalaman bagaimana seorang designer vector mengembara di dunia internet. Di sana kita akan bertemu beberapa macam designer vector dari beginner, intermediate, sampadi advanced sekalipun.

Dengan terjun ke dunia bebas tersebut kita juga bisa mencari inspirasi sekaligus pengalaman untuk mengetahui konsep design yang terbaru sesuai dengan perkembang jaman. Begitu juga kita bisa mengasah kemampuan kita seberapa besar perkembang kita untuk melakukan persaing di design vector.

Berikut beberapa job vetor yang paling di minati dan viral di media sosial :

Logo
Logo merupakan identitas dari sebuah pribadi maupun organisasi, instansi. Banyak perusahaan makro dan mikro untuk membuat sayembara logo untuk perusahaannya. Design logo pun macam-macam dari yang simple elegan kalem, sampai kompleks yang ramai, dan ada juga yang simple tapi futuristik.

Vector kartun
Vector kartun dimana konsep merubah wajah atau bagian tubuh manusia menjadi kartun, ada beberapa jenis type vector ini, dari vector line art, vexel, karikatur. Banyak seorang freelancer vector menyediakan jasa dengan harga sebanding kerumiatan file tersebut. Contoh seperti sang vector jenaka ndofar asal jawa timur ini.

Design layout poster
Merupakan design layout poster, atau pesan dalam bentuk file, dengan design yang simple elegan, mewah, serta mempunyai banyak makna. Seperti pada komunitas MDC yaitu Muslim Design Community, yang selalu melakukan design dakwah menggunakan design layout yang di sertai ilustrasi dan photograpy, dengan perilaku kehidupan manusia sehari-hari.

Beberapa Job vector yang paling di minati dan tempatnya
Beberapa Job vector yang paling di minati dan tempatnya

Mencoba membuat tutorial sendiri di situs, dan membuat portfolio, kemudian mengikuti kontes design graphic, job-job vector freelance. Berikut beberapa tempat dan curahan ajang kontes design.

99designs
Merupakan sebuah situs sayembara design, yang berupa design logo, baju, poster, serta beberapa buat template web seperti blog, wordpresss, dan lain-lain. Situs ini sayembara dengan kontes owner membuka project berdasarakan tingkat dan harga, kemampuan seorang designer.

Projects.co.id
Merupakan situs sayembara beberapa produk web progaram, design, maintenance, dan lain-lain. Situs ini merupakan situs dengan tingkat local negara indonesia. Beberapa porjcet dari owner juga di sodorkan dengan tingkat konsep product yang bisa di tawara oleh worker juga.

Freelacer.co.id dan linked
Sebuah situs freelance yang membantu membantu mencari kerja, atau menaruh sebuah project kerja. Hampir seperti 99designs. Dan membantu proses kerja bersama team.

Berikut Beberapa Job vector yang paling di minati dan tempatnya, semoga bernanfaat dan dapat membantu, terima kasih.