Tips dasar memulai freelance design grafis

Tips dasar memulai freelance design grafis
Tips dasar memulai freelance design grafis
Profesi design grafis merupakan profesi seni yang berawal dari sesatu hobby, berlanjut untuk menjadi profesi. Tentu berbeda ketika menjadi seoranag design grafis bukan karena hobby atau karena sebuah tuntutan.

Dalam dunia profesi design grafis, ada dua profesi yaitu yang menjadi seorang freelance dan menjadi karyawan dari suatu perusahaan. Tentu memilki jiwa design grafis yang berbeda. Karena ketika dalam profesi menjadi karyawan kita tuntut cepat dan tanggap untuk mengejar deadline, apalagi di sertai revisi-revisi yang bertubi-tubi. Dalam masalah fee pun kadang seorang ber profesi karyawan lebih sedikit dari seorang freelance, dengan seolah-olah hasil karya kita di bayar murah atau tidak dihargai sekalipun. Ini yang menjadikan para designer move on dan menjadi freelance.

Berikut beberapa tips dasar memulai freelance design grafis. Tentu bagi kalian ingin move on,


Interaksi
Berinteraksi merupakan hal yang harus dilakukan agar, kita lebih dikenal, serta membangun jaringan dengan teman-teman freelance yang lain, bagaimana berinteraksi seorang freelance ?
Berinteraksi di dunia internet bisa di lakukan berbagai cara, yaitu dengan bergabung di group, atau komunitas dan situs-situs forum, seperti jejaring sosial, facebook, twitter, Google plus, Instagram. Lakukan dengan belajar bersama sharing, terhadap seorang masih beginnger, intemediate atau advanced sekalipun.

Portofolio
Buat sebuah portofolio hasil-hasil terbaik design anda, bisa lakukan sebuah webiste, baik blog, wordpress. Atau juga bisa dengan membuat video company profile, dan di upload ke youtube.data jejaring sosial. Serta di sertakan juga identitas dan detail keahlian ada secara spesifik agar orang lebih mengetahui anda dan dekat.

Kontes
Mencoba mengikuti kontes-kontes design, yang di adakan baik di local maupun luar negeri, seperti di situs projects.co.id, 99designs, freelancer.co.id dan lain-lain. Dengan mengikuti kontes tersebut menjadikan anda lebih berkembang.

Berikut beberapa tips tips dasar memulai freelance design grafis, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.